Kamis, 19 Agustus 2010

Apa itu Computer Graphics???

Kuliah Semester 4 saya memang telah berakhir, banyak ilmu baru yang saya dapatkan pada semester tersebut, salah satunya pada mata kuliah Computer Graphics.

Apa itu Computer Graphics???
Computer Graphics : adalah salah satu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana "membangun" grafik (gambar) baik 2D atau 3D yang kelihatan nyata di komputer.


Kata dosen kalau lulus dan tertarik dibidang ini bisa melamar jadi Desaigner, tapi Designer di bidang animasi komputer tentunya.

Untuk belajar apa sebenarnya Computer Graphics itu, diwajibkan mempersiapkan beberapa tool diantaranya.

  • Karena saya menggunakan bahasa C++, jadi harus punya compilernya. Disini saya menggunakan Microsoft Visual Studio.

  • Untuk membuat grafik dengan bahasa C++, diperlukan library yakni OPEN GL


Setelah semuanya lengkap, maka keluarkan jiwa seni anda untuk mulai berkreasi.

Bagi yang belum puas hanya dengan teori saja, maka tutorialnya akan saya posting di kesempatan selanjutnya.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar