Senin, 23 Agustus 2010

Sistem Informasi Penyewaan Gudang dengan PHP dan MySQL

Beberapa bulan lalu ketika mengambil matakuliah RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), saya dan teman saya yang berinisial SF, mendapat tugas untuk membuat sebuah Sistem Informasi Penyewaan Gudang.

Setelah berdiskusi dan berpikir selama kurang lebih 1 bulan akhirnya terbentuklah sebuah sistem dari SI itu sendiri, SI itu sendiri nantinya aka diberi nama "GOODIES" dengan slogan "good system good time".

SI tersebut dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL.
Beberapa fitur yang tertanam didalamnya antara lain :
  1. Add, delete dan edit pada data barang, penyewa, dan juga pegawai.
  2. Penanganan transaksi pembayaran sewa.
  3. Pemantauan barang secara online oleh penyewa.
  4. Pembuatan laporan keadaan barang secara berkala.
  5. Peringatan kepada penyewa apabila barangnya bermasalah (kadaluarsa).
  6. dll.
Agar tidak penasaran berikut screenshootnya :



Interfacenya memang sengaja dibuat mirip facebook, karena itulah kami dapat nilai bagus dari dosen encem katanya sih, karena kesan pertama begitu mengagumkan sengihnampakgigi.

18 komentar:

  1. bisa tolong kirimkan program sistem penyewaan gudangx dalam bentuk rar.. ke ikhwan_law08@ymail.com.. thanks buat tugas kuliah..

    BalasHapus
  2. kalau mas anonim di atas dikirimin, aku juga mau dong di kirimin aplikasinya dalam bentuk rar ke email saya ubai313@yahoo.co.id. atau kalo enggak saya lihat dong demonya!!!

    BalasHapus
  3. aku juga dong mao.. ke ksatria_alit@yahoo.com dalam bentuk rar THANKS sebelumnya

    BalasHapus
  4. ke aku juga donk..
    surosoaji@yahoo.com

    thanks kang..

    BalasHapus
  5. aku juga donk.....

    akmal.anwar90@gmail.com

    thanks before

    BalasHapus
  6. wach, programmnya masih versi beta.

    demonya ditunggu y...

    BalasHapus
  7. Wah... Boleh coba programnya? kalo boleh contact via email ridwanosx@gmail.com bos... :)

    BalasHapus
  8. wah program yang bagus , menarik sekali,, kalau bleh share ke email saya rangga.corporations@gmail.com

    BalasHapus
  9. internet itu ajang berbagi bukan ajang pamer kalau mau berbagi mana donk tombol dwonloadnya

    BalasHapus
  10. bisa tolong kirimkan program sistem penyewaan gudang dalam bentuk rar..
    rio_hasibuan2001@yahoo.com
    thx...

    BalasHapus
  11. bagus juga mas..boleh donk mas dikirim k aku..kuntari.suyatman@gmail.com...
    makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  12. Mas bisa minta sources codenya ngga, untuk keperluan belajar, kalau bisa tolong kirim ke nanang.norbek@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  13. bagus jg buat refrensi, lg buat tugas aplikasi web buat penyewaan barang...
    kalo boleh, minta dong mastah...
    kirimin ke ronalddhani@gmail.com, kalo boleh sih...

    BalasHapus
  14. cakep buat referensi mas.
    minta tlg kirim ke : m.amirul.arbi@gmail.com

    BalasHapus
  15. wah program yang bagus , menarik sekali,, kalau bleh share ke email saya benymashud@gmail.com

    BalasHapus
  16. kalo boleh
    cantumkan link download yy :)

    BalasHapus
  17. bagi bro :) semangattkehidupan@gmail.com

    BalasHapus
  18. mas kalo boleh share dong kirim ke fenal.rossi46@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus